banner atas

Membuat Website Pribadi

Membuat website pribadi yang menarik adalah penting bagi seorang fotografer, public figure, pelukis, musisi,  desainer ataupun trainer. Ada berbagai manfaat mempunyai website pribadi, yaitu agar Anda mudah ditemukan media / calon client dan sebagai showcase untuk menunjukkan hasil kerja alias portfolio.
Curahan ide dan karya kreatif Anda bisa menjadi penghasilan tambahan dan bahkan dari hobi bisa menjadi bisnis yang besar. Semua dimulai dari memperlihatkan karya Anda kepada publik. Jika tak kenal maka tak sayang. Dengan eksis di dunia online, maka akan lebih banyak orang yang dapat melihat karya Anda, sehingga lebih banyak yang dapat menghargainya. Ini juga akan membuat client lebih trust / yakin ketika hendak menggunakan jasa Anda. Ada bukti real, tidak hanya sekadar omongan belaka.

Langkah awal proses membuat website pribadi hampir sama seperti membuat situs website lainnya, yaitu dengan registrasi nama domain yang keren, pilih paket hosting yang tepat, serta install Content Management System (CMS) yang handal.
Sebelum memulai mengisi website, Anda harus kumpulkan dulu foto atau video dari karya Anda, sebanyak – banyaknya yang Anda anggap layak tampil dan menunjukkan talenta Anda dengan baik. Perhatikan kualitas dan size dari gambar atau video ini. Karena internet diakses melalui laptop atau smartphone maka pastikan size tidak terlalu besar sehingga tidak mengambil terlalu banyak space hosting, tetapi kualitas (resolusi) haruslah baik sehingga gambar jelas terlihat.
Setelah material seperti gambar, video, text tentang Anda dan karya Anda sudah matang dan siap dipasang. Saatnya memasang desain theme yang sesuai dengan image yang ingin Anda tonjolkan dan fungsi yang Anda butuhkan untuk menunjukkan karya Anda. Pastikan semua gambar juga terlihat pantas dan sesuai dengan theme tersebut.
Jangan lupa untuk mencantumkan informasi kontak Anda agar media dan buyer bisa menghubungi Anda. Fame & Fortune here we come!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Website Pribadi"

Posting Komentar