banner atas

Membuat Situs Website

Membuat Situs Website, pada beberapa tahun yang lalu, memang membutuhkan keahlian programming html, php dan css serta desain grafis yang menyebabkan tingkat kesulitan dalam belajar buat situs website atau investasi untuk membayar website developer menjadi tinggi.
Sekarang, dengan pesatnya kemajuan teknologi, banyak hal yang sudah dapat di-duplikasi dan di-otomatisasi, sehingga proses pembuatan situs website menjadi simpel dan efisien. Anda pun dapat mengubah desain agar sesuai image Anda, menulis tulisan pada website untuk meyakinkan orang untuk membeli barang atau memakai jasa Anda, serta menyertakan gambar dan video untuk tambah menggugah keinginannya.

Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini:
1. Domain
Registrasikan nama domain yang bagus sebagai pintu ke situs website Anda. Sudahkah Anda proteksi nama Anda atau nama brand Anda?
2. Hosting
Pilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan space dan bandwith website Anda. Apabila Anda ingin menunjukkan portfolio dari semua karya Anda atau Anda ingin menunjukkan gambar semua barang Anda dalam e-commerce, tentunya Anda membutuhkan paket hosting yang lebih besar.
3. Content Management System (CMS)
CMS adalah program yang dapat membantu pembuatan, penerbitan dan modifikasi konten website melalui suatu interface. CMS yang paling populer di dunia adalah WordPress. Selain user friendly, WordPress juga sangat Search Engine Optimization (SEO) friendly.
4. Theme
Pilih tema desain yang sesuai dengan tujuan Anda. Pilih desain profesional, bisnis maupun ecommerce sesuai bentuk dari usaha Anda, image yang mau Anda tampilkan, serta fungsi yang Anda inginkan.
Good Luck!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Situs Website"

Posting Komentar