banner atas

Internet Marketer Indonesia

Internet Marketer Indonesia | Banyaknya bisnis dan toko-toko online menjadikan seorang internet marketer banyak dicari saat ini apalagi di kota-kota besar. Sebenarnya apa sih internet marketer itu ?

Internet marketer adalah orang yang ahli dibidang pemasaran melalui internet. Seorang internet marketer harus memiliki keahlian di dalam seo atau search engine optimis dan memiliki banyak relasi. Selain itu, seorang internet marketer juga sangat ahli dalam merancang tips dan trik cara membuat omset penjualan pada sebuah toko online meningkat drastis dari sebelumnya.

jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai internet marketer, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai internet marketing. Hal ini karena antara keduanya saling berkaitan.

Sebenarnya, apa itu internet marketing atau pemasaran online ? Pengertian dari internet marketing sesungguhnya suatu bentuk pemasaran yang dilakukan melalui media internet atau bisa dibilang secara online.

Kebanyakan orang hanya tahu bahwa penertian internet marketing itu berjualan online atau melalui internet. Sebenarnya itu tidak salah juga karena kalau dilihat dari definisinya, internet marketing itu adalah pemasaran secara online melalui internet. Namun, jika kita sudah bicara pemasaran, berarti itu bukan hanya penjualan tapi juga termasuk promosi, beriklan, branding, dan pelayanan pelanggan (customer service) yang dilakukan secara online.
internet marketer indonesia
Internet Marketer Indonesia
Lalu, apa gunanya anda melakukan internet marketing? Bagi anda yang mempunyai usaha atau bisnis pasti ingin banyak orang yang mengetahui produk anda. Hal ini karena semakin banyak orang yang mengetahui tentang produk anda akan semakin banyak pula orang yang tertarik dan membelinya.Dan internet adalah salah satu media yang bisa digunakan untuk memberikan informasi mengenai produk anda. Contoh Sederhana Pemasaran Internet yaitu sebagai berikut :
  • Anda memiliki sebuah produk kecantikan seperti skin care, pembersih wajah, serum pencerah dan vitamin wajah.
  • Lalu anda membuat sebuah website untuk menjual produk tersebut. • Selain melalui website, anda Juga menjual produk tersebut pada teman-teman anda melalui facebook, twitter, instagram dan media social lainnya.
  • Untuk memperbanyak omset penjualan, anda juga menjualnya di marketplace seperti tokopedia atau bukalapak. 
  • Anda juga memutuskan untuk memasang iklan lain seperti adwords, facebook ads, Instagram Ads atau yang lainnya untuk meningkatkan penjualan anda.


Adakalanya walaupun anda sudah melakukan pemasaran internet, omset penjualan produk anda tidak kunjung meningkat. Jika demikian anda sebaiknya menggunakan jasa internet marketer. Seorang internet marketer memiliki kemampuan di bidang pemasaran lewat internet yang sangat mempuni. Mereka juga ahli dalam membuat web, blog, seo, desain, perencanaan bisnis dan banyak hal lagi. Dan hal ini tentu saja kan membantu anda dalam menjalankan bisnis anda.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa saat ini internet marketer di indonesia bayak dicari dan dibutuhkan jasanya. Hal ini sangat beralasan karena kehadiran internet marketer benar-benar sangat berguna untuk membantu anda meningkatkan omset penjualan produk anda. berikut adalah manfaat yang akan anda dapatkan jika menggunakan jasa internet marketer :
  1. Anda akan mendapatkan pengetahuan baru dari seorang internet marketer mengenai hal-hal tentang internet dan pemasaran melalui internet.
  2. Seorang internet marketer akan menjelaskan dan memberitahu anda mengenai proses perencanaan serta trik yang akan digunakan untuk membuat omset bisnis anda meningkat.
  3. Pemasaran online dapat dilakukan selama 24 jam non-stop.
  4. Jangkauan pasar sangat luas karena anda dapat menjangkau berbagai kota, provinsi, bahkan negara lain (global) ketika memasarkan suatu produk melalui jasa internet marketer.
  5. Biaya pemasaran cenderung lebih hemat dibandingkan dengan pemasaran konvensional.
  6. Dengan menggunakan jasa internet marketer maka risiko kerugian cenderung lebih kecil karena seorang internet marketer adalah orang yang benar-benar ahli dibidang pemasaran online.
  7. Anda dapat melacak dan mengukur data respon konsumen dalam kegiatan pemasaran
  8. Anda juga dapat memasarkan produk kepada banyak orang sekaligus secara personal tanpa menyita waktu.
  9. Seorang internet marketer akan memberikan berbagai tips dan trik untuk meningkatkan omset penjualan toko atau bisnis online anda.
  10. Internet marketer akan memberi tahu anda bagaimana cara membuat banner yang bisa benar-benar meningkatkan penjualan. 
  11. Memberikan pengetahuan cara menggunakan pcc yang baik untuk toko online milik anda.
Lingkungan pemasaran internet yang sering dan selalu digunakan oleh seorang internet marketer diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Sosial Media (Facebook, Twitter, Google Plus)
  • Mesin Pencari (Google, Bing, Yahoo, Yandex)
  • Marketplace (Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Olx)
  • Email Marketing 
  • Video Marketing. (Youtube, Vidio.Com)
  • Forum Jual Beli.
Berdasarkan lingkungan pemasaran yang digunakan internet marketing kita bisa melihat bahwa lingkungan itu sangat berpotensi untuk menghadirkan konsumen bagi bisnis anda karena banyak digunakan oleh orang-orang.

Keberadaan seorang internet marketer di Indonesia sangat berguna bagi orang yang memiliki toko atau bisnis online yang saat ini sedang berkembang di Indonesia. Namun, jika anda ingin menggunakan jasa internet marketer ada beberapa hal yang perlu di perhatikan. Saat ini banyak sekali internet maketer gadungan ,mereka mengaku ahli di dalam berbagai strategi pemasaran di internet baik itu web bisnis atau toko online, web ppc, social bookmark, affiliate dan banyak lagi namun, ketika anda menggunakan jasa mereka bukan hasil yang maksimal yang di dapatkan namum sebalik nya.

Sekian artikel mengenai internet marketer ini. Semoga informasi yang ada pada artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Muhammad Fikri, ST 
Web Develop & Internet Marketer Bekasi
https://www.JasaWebSEO.web.id
0857-1920-2889 (Call/WA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Internet Marketer Indonesia"

Posting Komentar